Anda Memeriksa Ban Mobil Anda, Tetapi Jangan Lupakan Roda dan Rims Anda

Mobil

Jika Anda telah membaca artikel kami, maka sekarang Anda harus sadar akan pentingnya memeriksa ban mobil Anda secara teratur, baik tekanan ban dan kondisi ban. Saatnya untuk berbicara tentang roda dan pelek kendaraan Anda. Mereka juga perlu diperiksa secara teratur karena mereka dapat memiliki efek dramatis pada kinerja mengemudi mobil Anda.

Ada dua jenis roda, yang pertama adalah roda alloy, umumnya dikenal sebagai ‘alloy’ atau ‘rims’. Ini adalah jenis roda baja ringan yang awalnya dirancang untuk menghemat berat dan meningkatkan kecepatan. Dalam beberapa tahun terakhir velg lebih sering digunakan terutama untuk gaya dan estetika, tetapi mereka masih jauh lebih ringan daripada alternatifnya. Banyak jenis velg yang berbeda sekarang ada di pasaran dan termasuk velg khusus untuk 4×4, dan bahkan van. Ini adalah perkembangan baru karena velg hanya dipasang pada van oleh pabrikan baru-baru ini.

Jenis roda kedua lebih kuatĀ Jual velg mobil dan lebih berat, murni terbuat dari baja. Roda baja awalnya tidak dirancang dengan konsesi yang dibuat untuk gaya, tetapi dalam beberapa kali roda baja bergaya dengan roda trim telah datang ke pasar, membuat roda ini menjadi alternatif yang jauh lebih menarik.

Pada saat ini tahun tertentu, kerusakan pada ban mobil Anda dan pelek dari lubang pot adalah kejadian sehari-hari yang tidak menguntungkan di jalan-jalan Inggris. Jika Anda tahu Anda telah mengendarai sebuah lubang panci, atau menabrak trotoar, sangat penting bahwa Anda memeriksa ban dan roda pada mobil untuk kerusakan. Ketukan seperti itu dapat mengeluarkan potongan dari ban, jadi Anda harus berhati-hati terhadap lecet di dinding samping dan keliling ban. Bahkan jika Anda tidak melihat kerusakan yang terlihat di luar, benjolan dapat mengurangi tekanan ban Anda, dan jika itu benjolan parah, mungkin ada kerusakan internal pada ban yang perlu diperiksa oleh garasi.

Adapun roda Anda, setiap pukulan ke mereka dapat mempengaruhi keseimbangan mobil, atau menyebabkan getaran. Dalam kasus yang parah, kejutan pada roda dapat menyebabkan banyak tekanan sehingga roda retak. Memperbaiki atau mengganti itu bisa sangat mahal, tetapi jika roda gagal saat Anda mengemudi dengan kecepatan, konsekuensinya bisa sangat merusak.

Sangat umum bagi orang untuk menabrak pelek luar roda mereka dan sama sekali tidak mengkhawatirkannya. Namun, mereka tidak hanya ada di sana untuk terlihat cantik, mereka juga membantu menjaga ban mobil di tempat dan menjaga tekanan ban, jadi jika Anda mengetuk mereka di pinggir jalan atau lubang, pastikan Anda memeriksa tekanan ban Anda dengan cepat, dan pertimbangkan untuk mengambil mobil ke garasi untuk melihat apakah roda perlu diperbaiki.

Bagi Anda dengan mobil sporty, Anda mungkin ingin beralih ke roda yang lebih besar daripada mobil Anda pada awalnya. Sesuatu yang perlu diingat adalah bahwa keseluruhan roda ditambah lingkar ban tidak boleh bertambah. Hal ini dapat dicapai dengan memiliki profil ban yang lebih rendah dan inilah mengapa produsen mobil cocok dengan ban profil rendah & paduan besar untuk model sporty mereka.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *