Not-So-Terrible Two’s: 5 Cara untuk Membantu Balita Anda Mengembangkan Bahasa

Membantu

Toddlerhood adalah periode perkembangan anak yang terkenal, yang dikenal dengan tahapan anak-anak usia dini seperti anak yang sering jatuh, tantrum, dua yang mengerikan dan potty-training. Banyak hal terjadi selama bulan-bulan balita. Bagaimanapun, anak-anak tetap balita selama periode 18 bulan! Itu adalah potongan waktu yang signifikan yang memakan separuh dari tiga tahun pertama. Tidak perlu dipoles, ini bukan waktu untuk dikasihani oleh orang tua, ini adalah kesempatan untuk merangkul dan memanfaatkan kesempatan untuk membantu anak Anda berkembang!

Ledakan bahasa adalah periode perkembangan anak di mana kosakata dan tata bahasa bergabung menjadi pengalaman menakjubkan yang mengubah bayi Anda menjadi seorang anak, tampaknya dalam semalamĀ Jual mandi bola.

Sampai saat itu, seorang balita tanpa penguasaan bahasa ekspresif dapat menjadi mimpi terburuk bagi orang tua, untuk memastikannya. Itu benar-benar sesederhana seorang anak yang frustrasi karena ketidakmampuannya memberi tahu Anda apa yang mereka inginkan. Berkat penelitian yang telah keluar dari dunia pendidikan kebutuhan khusus, kami telah belajar beberapa trik untuk membantu menambah kemampuan awal seorang anak untuk berkomunikasi. Di bawah ini ada beberapa tips!

Bahasa isyarat

Bahasa isyarat bayi disebut-sebut sebagai pekerja mukjizat. Ini membantu bayi semuda 4 bulan sinyal “lebih”, “susu” dan “sakit” – apa yang bisa lebih baik daripada tahu apa yang dibutuhkan si kecil? Jadi bagaimana jika Anda tidak segera memulai penandatanganan? Tidak terlalu terlambat. Mulailah dengan hanya beberapa tanda dasar dengan si kecil Anda. Memperkuat mereka sepanjang hari, memperkenalkan yang baru beberapa sekaligus, dan menggunakannya sendiri akan membantu memfasilitasi adopsi mereka. Bayangkan jika anak Anda dapat meminta camilan atau minuman daripada melemparkan diri ke lantai untuk itu? Atau mungkin mereka memiliki sesuatu yang mengganggu yang tidak dapat mereka ungkapkan, tetapi sedikit pengasuhan akan cukup? Terkadang dimengerti sudah cukup.

Bahasa Pemodelan

Berbicara kepada diri sendiri diremehkan – terutama ketika Anda punya anak-anak! Dengan hanya berbicara dengan anak Anda tentang apa yang Anda lakukan, apakah melibatkan mereka secara langsung atau tidak, Anda membuat model bagi mereka bahwa bahasa membantu kita membuat keputusan dan memikirkan semuanya. Bahasa adalah pembangun hubungan juga. Bagikan dengan anak Anda, “Kami akan berpakaian sekarang!” dan menindaklanjuti. Meningkatkan prediktabilitas hari anak dapat mengurangi kecemasan dan menenangkan seorang anak.

Pertama kemudian

Pertama dan kemudian adalah beberapa konsep paling umum yang kita kerjakan dalam kehidupan kita sehari-hari dan namun kita sangat jarang mendiskusikan apa yang terjadi saat itu. Anak-anak menginternalisasi apa yang kita katakan, dan juga teladan kita. Dengan menggunakan kata-kata perintah waktu seperti “Pertama kita akan mandi dan kemudian kita akan memiliki camilan” kita dapat mengajukan banding ke konsep anak kita yang dikuasai pertama dan kemudian, dan dapat memadamkan banyak tuntutan. Bayangkan anak Anda ingin pergi ke taman bermain, dan dia kehilangan akal sehatnya dan tidak menginginkan yang lain. Bayangkan dia terlempar ke lantai dan tidak mengenakan jaket atau sepatu. Lalu Anda berkata, “Pertama kita memakai sepatu kita, lalu kita pergi ke taman bermain.” Ini adalah alat yang kuat.

Kartu Bahasa

Seorang anak yang memiliki kebutuhan bahasa belum menguasai tetapi juga dapat memanfaatkan augmentasi menggunakan kartu! Kartu sederhana yang dapat dipilih dan diberikan oleh anak untuk menunjukkan pilihan makanan, aktivitas, atau variabel lain melengkapi siklus komunikasi.

Saya ingin, saya suka

Ketika Anda merawat anak Anda, Anda akan melihat banyak kesempatan untuk menggunakan metode di atas mengintegrasikan bahasa ke dalam percakapan Anda dengannya. Anda juga bisa meminjamkan bahasa Anda kepadanya. Misalnya, saat Anda memberinya makan sereal pagi, Anda bisa berkata, “Saya suka sereal, mama! Saya ingin lebih banyak, tolong!” Kemudian, ketika dia mulai marah, Anda dapat dengan mudah mengatakan, “Saya ingin pergi ke taman bermain mama!” Mengetahui bahwa Anda menerima pesan yang dia kirim akan sangat membantu dia untuk tenang dan mengikuti arus untuk memakai sepatunya!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *